Jumat, 18 September 2020

Lagi, Tim Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil gagalkan peredaran 490gram Sabu

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan melalui Tim Subdit 2 berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 490gram di Kab. Pinrang


Tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Kompol Andi Rahmat, SH didampingi Panit AKP Muh. Rivai sukses mengamankan dua orang terduga pelaku Penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kab. Pinrang. 

Berawal dari adanya informasi dari masyarakat tentang seringnya terjadi transaksi penyalahgunaan narkotika di salah satu rumah di Kab. Pinrang, yang kemudian disampaikan berjenjang ke Kasubdit kemudian ke Direktur. Dan langsung di respon oleh Tim Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulsel dengan mendatangi lokasi yang dimaksud dengan melakukan Lidik dan mapping terlebih dahulu. Sehingga pada hari tanggal 16 September 2020 sekitar pukul 20.00 WITA,  Tim melakukan penangkapan dan penggeledahan di salah satu rumah di Jl. Gajah Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang Tim mengamankan seorang lelaki berinisial 'U' beserta sebuah tas yang berisi 10 (sepuluh) sachet besar berisi kristal bening diduga Narkotika Jenis Sabu.

Tim kemudian melakukan introgasi tentang asal-muasal barang tersebut, dan kemudian dilakukan pengembangan dengan melakukan penangkapan terhadap lelaki 'H' di rumahnya di Jalan Harimau Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang yang diduga berperan sebagai perantara jual-beli barang bukti narkotika tersebut

Selanjutnya pelaku dan barang bukti telah berada di Kantor Ditresnarkoba Polda Sulsel guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

* Identitas Pelaku
Nama : Udin Samadi
TTL : Pinrang, 4 Mei 1982
Jenis Kelamin : Laki Laki
Pekerjaan : Tidak Ada
Alamat : Jl. Beruang Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang

Nama : Haru
TTL : Pinrang, 15 Desember 1982
Jenis Kelamin : Laki Laki
Pekerjaan : Tidak Ada
Alamat : Jl Harimau Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang

* Barang bukti yang diamankan
1. 10(sepuluh) sachet berisi kritasl bening diduga narkotika jenis sabu

dapatkan juga update berita terbaru tentang Direktorat Narkoba Polda Sulsel di Akun sosial media kami:

* Instagram : @narkoba_sulsel
* Hotline/pengaduan : 0811 448 9494 (tlf/wa)
* Fanspage FB : Direktorat Narkoba Polda Sulsel
Share:

0 komentar:

Posting Komentar