Senin, 14 Agustus 2023

KBP Darmawan Affandy menjadi Narasumber "Peran Mahasiswa dalam mewujudkan kampus bebas Narkoba" dihadapan 800an Maba FEB-Unhas

Perguruan tinggi menjadi salah satu lembaga yang wajib ikut serta dalam melakukan pencegahan narkoba di kalangan mahasiswa. Dosen dan karyawan sebagai penyelamat generasi muda tentu harus mengupayakan agar anak didiknya terhindar dari barang haram tersebut.
Pemberantasan penyalahgunaan kini menjadi tugas bersama dimana Aparat penegak hukum mesti bersinergi dengan masyarakat terkait hal tersebut. Tak terkecuali dengan Civitas Akademik baik itu Dosen maupun Mahasiswa yang berada dalam lingkungan kampus.
Dalam paparan yang dijelaskan oleh Direktur Narkoba Polda Sulsel, KBP Darmawan Affandy, S.I.K., M.M dihadapan Civitas akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (FEB-UNHAS) yang dihadiri Dekan, Dosen dan sekitar 800-an Mahasiswa baru FEB-Unhas, bahwa ada beberapa upaya mahasiswa dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kampus:
1. Selalu waspada dengan perkembangan teknologi. Canggihnya teknologi membuat para pengedar dengan mudah melancarkan niatnya untuk mengedarkan obat terlarang.
2. Tanamkan keteladanan agar dapat memberi bimbingan dan dorongan untuk berbuat lebih baik
3. PEDULI, menjadi hal paling penting untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba. Dalam hal ini, mahasiswa haruslah menjadi pelopor sejati dalam memberantas narkoba, bukan hanya sebagai 'Penonton' bahkan menjadi pemilik, penadah, pengedar, atau pemakai

"Mahasiswa kini harus menjadi garda terdepan dalam mendukung aparat penegak hukum dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, jangan malah menjadi pengguna, perantara apalagi penjual narkotika". Ucap KBP Darmawan Affandy, S.I.K, M.M

Mahasiswa menjadi generasi yang akan memimpin bangsa pada 20-30 tahun yang akan datang, tentu perlu diselamatkan dan dipersiapkan menjadi manusia yang sehat dan cerdas. Karena narkoba bukan hanya menjadi persoalan negara saja, melainkan juga menjadi permasalahan bersama dalam melakukan pencegahan dan penyelamatan. Mari Selamatkan orang-orang terdekat dari bahaya narkoba. Begitu pula perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan yang harus memberikan pemahaman kepada anak didik agar tidak terjerumus pada narkoba. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin tersebut dalam rangka Pengenalan kampus kepada mahasiswa baru FEB-Unhas di Baruga A.P Pettarani Universitas Hasanuddin.

Dalam paparan terakhirnya, Dirresnarkoba Polda Sulsel, KBP Darmawan Affandy S.I.K, M.M juga menyampaikan kepada para peserta yang hadir, Mari bersama-sama melawan dan memberantas peredaran gelap narkotika. Dan jangan ragu untuk melaporkan kepada petugas kepolisian jika disekitar anda terdapat penyalahgunaan narkotika. 

Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, M.Si., CIPM, CWM., CRA., CRP Kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Polisi (KBP) Darmawan Affandy, S.I.K,. M.M
Share:

0 komentar:

Posting Komentar